Main ke Rumah Anggie #Part1: Borobudur Bagus Ya...


Anggie
Anggie 
Hey hey hey... ok, pada postingan kali ini, saya mau bercerita nih. Rencananya si cerita ini mau dibikin part-partan gitu. Mungkin bisa nyampe 3 part. Judulnya, Main ke Rumah Anggie. Siapa si Anggie? Jadi, dia itu temen aku lah. Kalau mau kenalan sama dia nih nomornya 082*********. Itu, silakan dihubungi :) :) Kalau ngga bisa, coba lewat twitter aja : @anggiewijaya

Masuk kecerita nih, jadi, tanggal 30 Agustus kemaren aku dan temen-temen aku ke Jogjakarta. Niatnya emang mau liburan si. Jadi kami berempat berangkat jumat malam, sekitar pukul 21.20.
Setelah nyampe Jogja sekitar pukul 00.30, tidur dulu di rumah Anggie, di Mlati, Sleman. Nah, paginya kita mulai start.

Tempat pertama yang kami kunjungi yaitu Borobudur.  Loh, bukannya candi itu ada di Magelang? Yup, benar banget. Candi Borobudur memang bertempat di Magelang. Ya kalau mau tau banyak silakan cari di wikipedia saja. Kami memang sengaja agak ke luar Jogja, karena ingin mencicipi oksigen di salah satu dari 7 keajaiban dunia itu. Dan memang, saya juga belum pernah. heheh...

Dari, rumah Anggie ke Borobudur, sekitar 1,5 jam. Lumayan lama memang dan cape juga lo. 

Nah, diperjalanan kami berhenti sejenak untuk melihat candi Mendut, walaupun ngga masuk, dipinggirannya doang, tapi tetap terlihat megah juga. Terus lanjut lagi, dan sampai juga di parkiran motor candi Borobudur. 

Setelah parkir, kami masuk ke area candi, dan beli tiket untuk masuk candi. Lumayan rame juga, banyak bule juga. Hahaha... 

Setelah mau sampai tangga candi, kami dipinjami kain warna ungu, untuk dipakai. Saya ngga tau buat apa, tapi kayaknya biar menghormati candi. Lupa tanya juga si. Nah, kami mulai menaiki candi mulai dari satu tangga, ke tangga berikutnya. Sambil menikmati keindahan relief dan kemegahan candi, kami berfoto ria mengabadikan momen indah yang jarang dinikmati.

Saya sempat mengelilingi tingkat atas candi satu kali. Bukan nazar si, tapi iseng aja, barang kali ada sesuatu yah.. ulala. 

Puas menikmati pemandangan dan kemegahan candi, kami turun dari candi, dan sepanjang jalan keluar, banyak banget yang jual souvenir dan baju. Ya saya sempetin beli lah, dua buah baju buat orang rumah. 

Setelah itu, kami ke Musium Candi Borobudur yang masih dalam komplek candi. Di dalam musium itu ada banyak bagian candi, ada relief, stupa, dan patung-patung. Ada penjelasannya juga mengenai candi ini.

Setelah keliling-keliling musium, kami makan di sekitar candi juga. Setelah puas dari candi, kami pulang. Dan karena cape bingit, kami ngebo dulu di rumah Anggie. 

Tunggu cerita selanjutnya ya...

Ini foto-fotonya, sebenernya banyak, tapi saya share yang ada sayanya saja ya :)
#klik foto untuk memperbesar

borobudur tample

borobudur tample, anggie indra wijaya
Selfie bareng Anggie

borobudur tample, candi borobudur, borobudur

borobudur tample, candi borobudur, borobudur

borobudur tample, candi borobudur, borobudur

No comments

Terimakasih sudah berkunjung. Tinggalkan komentar anda.

© Aran Setiadi since 2014. Powered by Blogger.