Mie Ayam Ceker Yang Menggoda


Hallo, kali ini saya akan bercerita tentang salah satu kuliner lezat yang berada di Banjarnegara, yaitu mie ayam ceker

Siapa yang tidak kenal dengan mie ayam. Pasti semuanya tahu, kuliner yang cukup populer di Indonesia ini terkomposisi dari campuran mie kuning, daun cesin, bumbu-bumbu dan olahan ayam.


Namun, di Banjarnegara, Jawa Tengah terdapat mie ayam yang agak unik, yaitu mie ayam ceker. Mendengar namanya saja, sudah pasti mie ayam itu ada tambahan cekernya. 

Tempat jualan mie itu belum lama buka, saya bahkan tahu dari temen saya yang mengupload mie ayam ini di BBM. Akhirnya saya penasaran ingin mencobanya. Dan benar-benar enak.

Mie ayam ceker ini dibendrol dengan harga Rp 10.000/porsi. Cocok buat kalangan pelajar dan pekerja harian yang biasa pulang melawati warung mie ayam ceker ini. Dan cocok juga bagi masyarakat umum yang ingin menikmati lezatanya kuliner ini. Pokoknya satu mangkok ngga cukup deh.

Bagi yang ingin mencobanya, silakan datang saja ke Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang, Banjarengara. Tempatnya di pinggir jalan raya Ajibarang-Secang. Mudah diakses dan pemandangan sawah hijau nan sejuk menambah kenikmatan saat bersantap. Kalau mau makan mie ayam ceker jangan datang terlalu sore, karena warung mie ayam ceker ini buka pukul 09.00 dan biasanya habis sebelum pukul 15.00.

#PromoteKulinerBanjarnegara

No comments

Terimakasih sudah berkunjung. Tinggalkan komentar anda.

© Aran Setiadi since 2014. Powered by Blogger.