Ayo Menanam Pohon

sawo, bibit sawo, go green
Cepat Besar Pohon Sawoku
Go Green! Go Green! Go Green!
Mungkin sudah banyak yang dengar mengenai seruan di atas. Tapi pernahkah anda mempraktekannya? Atau anda termasuk dalam kategori manusia yang tidak peduli lingkungan, tetapi masih tetap ingin hidup enak? 

Go green ini adalah istilah umum untuk kegiatan menghijaukan bumi dan melestarikan alam. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan untuk turut serta go green ini. Bisa dilakukan berkelompok maupun sendiri. Yang penting ikhlas dalam menjalaninya. Hehe kaya sholat aja ya :)

Ya memang tujuan go green ini untuk memberikan tambahan oksigen bagi bumi kita ini, supaya kita dan anak cucu kita dapat hidup dengan tidak sesak nafas di dunia ini.

Nah, kali ini saya juga melaksanakan gerakan go green, walaupun kecil-kecilan, tapi semoga hasil dan oksigen yang dihasilakn bisa terpakai dengan selaykanya dan sesuai peruntukannya nantinya.

Jadi, di samping rumah saya ada lahan kosong yang luamyan lebarnya selapangan futsal. Jadi dari pada kosong, lebih baik gue tanamin pohon buah-buahan.
bibit buah,sawo, maan lagi, durian
Bibit buah
Waktu itu aku lagi duduk bareng bapak gue di depan rumah. Eh, ada penjual bibit lewat bawa mobil. Gue berhentiin aja langsung. Dan bapak gue langsung milih bibit itu. Kami beli 5 bibit pohon waktu itu. Mangga Aromanis, 2 Mangga Manalagi, durian dan sawo. Untuk harga bibit sawonya paling mahal diantara yang lain.

Hari berikutnya, sore-sore setelah pulang kerja, aku dan bapakku mulai menanam pohonya. Bapakku udah jauh-jauh hari nyiapin lobang buat nanam. Dan udah beli pupuk kandang juga. Tinggal nanam saja.
go green
Proses Penanaman
Pertama, lobang didisi pupuk, terus bibitnya muali dimasukan. jangan lupa plastiknya dilepas. Selanjutnya dikasih pupuk lagi. Dan diberi penyangga agar tidak roboh saat kena angin dan sebagai tanda agar tidak keinjak. Dan akhirnya penanaman selesai walaupun gerimis.

Semoga pohonnya cepat besar dan berbuah. Amin.

Ayo yang belum pernah nanam pohon, nanam!

A photo posted by Aran Setiadi (@aransetiadi) on

6 comments:

  1. Sekarang mah banyak yg sudah sadar akan menanam pohon, apalagi di Bandung sekarang oleh Walikota banyak membuat taman sebagai paru-paru kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya, saya juga sering liat di tv tv.. wah kalau di Banjarnegara masih banyak pohonnya banyak banget... jadi pemerintahan belum mencanangkan. Malah yang dicanangkan itu nanam sayuran mas

      Delete
  2. sekarang orang lebh banyak menebang dari pada menanam pohon, seharusnya orang sadar bagaimana pentingnya pohon untuk penghijauan
    nice artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget bang. pada mikirin uang doang.

      Delete
  3. Sip Keren agan udah melakukan aksi nyata :D
    Dari pada nyebar iklan go green tapi tanpa adanya aksi nyata kan jadi percuma
    Nice gan :D

    mapir ya
    www.komputerdynamic.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dong bro.. ya kita menanam juga untuk masa depan bumi kita juga kan. Mas adi udah pernah nanam. tau? :)

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung. Tinggalkan komentar anda.

© Aran Setiadi since 2014. Powered by Blogger.