Simongan Tak Akan Ku Lupa #Part3

Selamat sore semuanya, sambil mantengin live report konser 3rd Ultahnya JKT48, gue mau posting tenntang lanjutan perjuangan gue di Simongan. Nah, ok kita mulai dengan hari ke-7. Yang belum baca sebelumnya silakan cek di sini ya.

Hari Ketujuh

Jadi di hari ini bisa dibilang puncak acaranya nih. Kegiatannya kita semacam adventure di alam. Tapi berhubung kita di Semarang, jadi kita ngga mungkin nemu hutan blantara. Dan kita semua menuju ke Hutan Wisata Tinjomoyo. 
simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Meninggalkan simongan
Dari Brimob Simongan, kita berjalan kaki sejauh 12 km dengan berkelompok menyusuri pinggiran jalan sambil bernyanyi-nyanyi. Kami sempat melewati sungai, tapi ngga terlalu deras. Sambil didampingi para brimob yang mengatur lalu lintas. Sungguh cape berjalan kaki sepanjang itu, apalagi untuk gue yang badannya gendut. Aghrr... 
simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
River! River! River!
simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Jalan menuju hutan
Sebelum sampai di gerbang masuk, kami melewati jembatan yang lumayan besar dan panas. Dan ternyata ada siswa akmil yang sedang latihan. Kasian sekali mereka. Tapi itulah yang harus dilewati untuk mencapai cita-cita mereka. Sama seperti aku ini. :)
simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Jembatan ini sungguh panas
Sampai loket, ternyata tidak ada manusia satupun. Mungkin mereka sedang libur :) Dan kami masuk berkumpul di tanah lapang dekat pendopo. Lingkungannya lumayan horor. Nantinya di sini kami benar-benar diajari survival. Tidak hanya teorinya saja. tapi juga praktek.
simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Kami kesini gaes
Setelah semuanya berkumpul sambil beristirahat, kami diajari cara menangkap dan mengolah ular. Gue takut banget suer. Walaupun ular itu ngga ada bisanya. Tapi kesannya buas aja. 

Yang gue inget waktu itu, cara menangkap ular: 
  • Hati-hati, tangkap ular menggunakan alat bantu (kayu, alat dll) pada bagian kepala. Terus putar-putar ular. Dan jepitkan di paha. Terus tarik. Eh ularnya teler :) Tapi ini ngga berlaku untuk ular besar loh.
Kalau cara mengolah ularnya:
  • Ularnya dipotong-potong biasa, terus dibikin sate vroh..
Kemudian, kami dikasih korek api, ketela dan ubi. Kemudian dibakar. Kayubakarnya cari sendiri dihutan. -_- Kenapa ngga ada kompor ya. Tapi semuanya bisa makan dan kenyang walaupun kurang bergizi kali ini. Temen gue ada yang ular tadi. Kalau gue si ogah banget cuih... Soalnya setau gue ular itu haram bagi agama gue. 
X: Kan itu keadaan terdesak. 
Y: Lo pikir kita bener-bener terdesak. Kita di Semarang coy. Bukan di amazon
Dipendopo, kami diukur lagi tekanan darahnya secara bergiliran. Dan alhamdulillah gue masih normal. #Tips: Kalau mau diukur darahnya, kita harus berdoa minimal Alfatihah. Biar darah tenang.

Oh iya, kita juga diaajarin bagaiaman acra mendirikan tenda loh. Lumayan asik. Tapi ngga terlalu bisa. Soalnya tendanya agak lain dari yang biasa gue dirikan waktu jaman sekolah.

simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Diberikan penjelasan

simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Ularnya pusing bang

simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Motong ular

simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Diajarin dulu kaka

simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9

simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Fire Maker

simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Marake mripate pedes iki

simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
bakar jagung dan ketela



simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Kita nanti pulang lewat mana pak?

Sampai malam tiba, kami masih di hutan horor itu. Kami makam malam bersama setelah sholat maghrib kemudian kami pulang ke Brimob. Tapi kali ini melewati jalan lain. Menyaksikan kerlap-kerlip lampu kota Semarang.
simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Nyanyi-nyanyi ngga jelas :)
Di perjalanan, kami istirahat sebentar sambil menunggu yang lainnya. Soalnya tadi yang didepan itu kakinya panjang-panjang dan langkahnya jadi panjang. Jadi yang dibelakang agak lari gitu. Jadi setelah istirahat, posisinya diubah yang tadinya di depan jadi dibelakang. Agak manja sedikit ya :)

Dan akhirnya kami sampai dengan selamat dan tepar dengan nyenyak. Kecuali yang piket jaga hahaha...

Hari Kedelapan

*krik* *krik* Masih belum bisa pegang HP :( Dihari ini, kami pelajajaran di kelas. Dengan kondisi kaki pegal dan mata masih berkunang-kunang. Dan sore harinya, kami tes kesehatan lagi. kami bug*l dikelas dan ngantri gitu. kalau yang pakai sempak bolong *ketawa setan* Terus dicek badan dan lainnya. Untung aku sehat, alhamdulillah. 

Setelah berbug*l ria kami menjalani aktifitas lain seperti biasa. Kali ini kita sudah diperbolehkan untuk jajan di kantin :) Hehe.. saatnya soda gembira, kulit ikan, emi, susu dll :)

Hari Kesembilan

hari ini juga lumayan melelahkan, soalnya aku latiahn PBB untuk peragaan di depan petinggi PLN. Ada juga yang peragaan mountenering. Latihannya allday, tapi santai. Kami akan memberikan yang terbaik untuk itu.
simongan, kesemaptaan, survival, prajabatan, smk angkatan 9
Tunjukan yang terbaik kawan

2 comments:

Terimakasih sudah berkunjung. Tinggalkan komentar anda.

© Aran Setiadi since 2014. Powered by Blogger.