#Menengok KeBelakang J.A.N.U.A.R.I


Selamat siang semuanya, maaf ya akhir-akhir ini jarang update blog. Tapi kalau twitter, fb, instagram masih sering update kok :D  Sehat kan? Ok. Berhubung kemaren-maren banyak cerita tapi ngga sempet gue posting di blog, hari ini baru ada kesempatan. Di artikel ini saya akan kelompokan beberapa cerita menarik dan cerita garing gue. Ok let's read gae :) 

1. Kaola Kumal

Koala kumal adalah buku karangan kakek gue, Raditya Dika. Buku ini gue beli secara preorder di bukabuku.com, karena kalau beli preorder, gue bisa dapetin buku bertanda tangan kakek gue itu. Dan dapet bonus kaosjuga. Tapi gue ngga kebagian kaosnya. Soalnya gue mungkin pembeli ke-2001. Soalnya yg dapet kaos itu pembeli 1 - 2000 doang fiyuh...
Buku itu sampe rumah gue tgl 3 Januari. Saat gue buka di halaman awal ada coretan spidol gitu. Gue kira bukunya masuk kategory rusak. Eh, ternyata itu tanda tangnnya kek Radit. :D Geu baca-baca tuh buku di sela-sela kesibukan gue. Dan menurut gue bukunya agak sedikit "garing" Kek. Bagusan buku-buku sebelumnya. <== #garagaranggadapetkaos

2. #‎HappyBirthDaySMKN2Bawang‬

Ya, 8 Januari kemaren, saya menghadiri acara pesta HUT sekolah saya, SMKN 2 Bawang. Walaupun sudah 2 tahun saya graduate, tapi tetep sayang sama ni sekolah. Soalnya banyak kenangan dan ilmu yg gue dapet di sekolah ini. Waktu itu cuma sedikit alumni yg dtang. Dan beberapa alumni gue pikir terlihat jadi aneh. Mulai dari tingkah laku sampai bentuk rambut. Murid-murid di sekolah ini saya rasalebih kreatif dari angkatan saya dulu. Kegiatan di HUT ini juga lebih menarik. Semoga tahun depan bisa duduk di kursi alumni lagi. Amin~

3. Alun - Alun Banjarnegara

Di pertengahan bulan Januari, saya sempetin liburan ke alun-alun. Liburan ke alun-alun hahaha.. ya iseng aja. Tadinya mau cari barang. Tapi ngga nemu ya jadinya wisata kuliner deh. Gue ke sini sama temen gue, biasa Rilas -_-. Saya sempet heran. Kok bentuk balai di alun-alun, bagian tengahnya ada pilarnya ya. Jadi agak mengganggu aklau buat acara gathering atau latihan nari dll. Tapi ya gimana lagi ya. 
joglo alun-alun, alun-alun Banjarnegara, banjarnegara
Balai di sebelah utara alun-alun Banjarnegara

4.  Tempe Amba dan Sate Gombong

Di awal tahun ini, saya sering diikutkan untuk pekerjaan diluar kantor saya. Pekerjaannya biasanya pemeliharaan 2 tahunan bay. #rangertiyawis Nah, waktu itu saya ke PLN GI Gombong. Sebelum sampai GI, saya mampir dulu sarapan di warung makan. Dan disitu ada tempe yang gue rasa masuk dalam kategori lebar. Bayangin aja,  bisa 4x lebar tempe pada umumnya. Namanya tempe amba. (Amba = lebar (indonesia)). Dan sampai tempenya gue bagi jadi dua buat gue dan temen gue Mas Bro Sulis. Setelah pekerjaan selesai dengan cuaca yang super panas di Gombong, pulangnya mulai gerimis, saya mampir di warung sate Gombong yang katanya khas. Gue pesen satenya dan mulai melahap bak serigala kelaparan. Tusuk demi tusuk saya sisihkan di pinggir piring dan kenyangnya perut ini. 
sate gombong, sate, sate kebumen, foto sate
Ini lo sate gombong

5. Mendem Es Durian

Berhubung di daerah saya lagi musim durian, tapi saya males kalau tangan harus blepotan demi makan buah durian ini. Tapi, waktu itu cleaning service saya nawarin untuk beli es durian/duren bukan durex ya :) Jadi gue nitip aja es duren. Dan ternyata rasanya wuuueennaaakk tenan. Jadi saya sering beli, kadang cumatitip kadang gue langsung dateng ke warung esnya. Warungnya di depan taman badhog senter Purbalingga. Depan Koramil Purbalingga.


Ok, begitulah cerita-cerita ku di bulan Januari kemaren. Terimakasih sudah membaca :) Untuk latepost di bulan Februari saya akan update nexttime ya :)

4 comments:

  1. januari saya sedih gan
    wwkwk diputusin :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ellah bang ngapain sedih. cari lagi dong...

      Delete
  2. pengalam ente kayaknya bahagia semua gan.Ane sebenarnya juga agak bahagia di Januari kemarin

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Tinggalkan komentar anda.

© Aran Setiadi since 2014. Powered by Blogger.