JKT48 Request Hour 2016, Tau? #Part1

Selamat malam Senin semuanya. Hehe.. sorry gue ngga nepatin janji untuk posting malem minggu. Jadi ngapain malming kalian mblo? LOL. Kemarin leptop gue ini ketinggalan di kantor. Kebetulan leptop di rumah juga dibawa kaka gue, dan komputer rumah lagi ngga bisa buat internetan. Ya udah. Kan bisa lewat hp? Iya, tapi gue males ngetik di hp hehehe..

Ok, ngga papa ya, yang penting hari ini terbayar :)

jkt48, request hour 2016, rh2016, jkt48 rh 2016,
Logo JKT48 Request Hour 2016

Nah, untuk minggu ini, gue mau posting artikel mengenai event JKT48 yaitu JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016. Tau maksudnya ngga? Jadi, itu adalah acara konser JKT48 yang menampilkan 30 lagu teratas dari 215 yang dipilih langsung oleh fans. Kalau belum paham bisa dilihat di jkt48.com/reqhour2016.

Jadi fans memilih langsung lagu-lagu favorit mereka dengan waktu voting dari tanggal 1 Januari 2016 sampai 14 Februari 2016. Dan konsernya tanggal 29 Februari 2016 di Balai Sarbini. 

Nah, lagu-lagu yang di vote berjumlah 215 lagu, tapi sebenernya ada beberapa lagu yang ngga dimasukan dalam daftar vote. Seperti Kitagawa Kenji dan Tenohira Ga Kataru Koto. Tapi ngga papa si, terserah menejemen JKT48 juga hehehe... Untuk lagu-lagu yang dapat di vote bisa dilihat di http://jkt48.com/reqhour2016/songlist. Bisa lihat preview lagu juga dalam bentuk video.

Nah, gue mau review acaranya nih. Jadi acara ini dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB. Tapi biasa lah agak molor dikit, tapi it's no problem. Saya nonton streaming lewat hp gue. Walaupun ada event nonton bareng juga, tapi males ah mending nonton sendiri. 

Sebelum masuk ke streaming konser, kita disuguhi 4 iklan mobil honda yang super kerrreeennn jadi pengin beli aku. Dan iklan itu juga beberapa kali muncul kalau ada kesalahan teknis dari acara konser seperti mikrofon mati. Tapi it's oke. Iklannya ngga ngebosenin. :)

Dan berikut adalah lagu-lagu yang terpilih:

Kagaena / pengumuman sebelum konser yang dibawakan dari backstage dan hanya suara, dibawakan oleh Melody. Aku ngga ndengerin dari awal, soalnya iklan honda dulu hehehe..

30. First Rabit

Lagu ini menjadi lagu ke-30 dan dibawakan oleh old team J. Gue suka juga si lagu ini, lagunya soalnya bagus dan liriknya penyemangat banget. First rabit / kelinci pertama menggambarkan kalau kita itu harus berusaha lebih dari teman-teman kita, walaupun harus kerja keras dan melewati rintangan. Jadi kalau lagi down, gue kadang-kadang dengerin lagu ini. Lagu ini adalah copling song dari Single Fortune Cookie yang Mencinta.

29. Halloween Night (Dangdut Version)

Ya, lagu yang dibawakan oleh Sendy, Chikarina, Dhike dan Naomi ini berhasil menduduki peringkat ke 29. Benar-benar kerja sama yang bagus dari fans oshi-oshiny hahaha... Tapi serius lagu ini musiknya bagus, bahkan menurut aku lebih bagus dari yang bukan dangdut. Apa gue emang telinga Indonesia ya hahaha..

28. RIVER

Ternyata single pertama JKT48 menduduki posisi 28 pemirsa hahaha.. dan lagu ini termasuk lagu sakral menurut gue. Soalnya lagu ini gue nyanyiin pas gue lagi tes fisik muterin lapangan brimob 4 kali. Bayangin aja gue aja udah ngga kuat. Dan pas diumumkan gue lolos ke tahap selanjutnya, gue pulangnya nyanyi itu lagu. Coba deh dengerin, pasti lo langsung semangat . Mantap!

27. Bersepeda Berdua

Woooo... lagu dari setlist legend "Pajama Drive" berhasil masuk juga. Lagunya memang bikin galau si, dan emang cukup populer dikalangan fans. Liriknya ada yang kaya gini :
"Ah, mungkin bagi dirimu
Hanya teman sekelas saja
Yang jalan pulangnya searah
Keberadaan yang seperti angin"

26. Hari Pertama 

Lagu ini juga dari setlist "Pajama Drive". Dan bercerita tentang hari pertama member JKT48 tampil di panggung. Pokonya keren dah, dan cocok buat orang-orang yang bari pertama manggung, jangan down gitu.

25. Virus Tipe Hati

Lagu yang dibawakan oleh Ayana, Haruka dan Sonia ini adalah lagu orang yang sedang awal-awal jatuh cinta. Ya, emang musiknya bagus dan kalau buat chant / teriakan fans juga bagus. Juga member bawa kecrekan gitu.  Pas neriakin member Ayanaaa!!! Ayanaaaa!! ... itu bikin merinding hahaha.. emang oshi gue dulu Ayana hehehe... Gue juga sering ndengerin nih lagu.

24. Beginner

Walaupun single baru, tapi lagu ini berhasil menduduki peringkat ke-24. Lagunya juga cool dan cocok banget buat orang-orang ya lagi down dalam kuliah, kerja atau apapun. Dan lagu ini emang ngga lucu. Tapi emang keren. Coba aja liat di Youtube.

23. Lap Time Gadis Remaja

Nah, ini gue heran kenapa lagu ini bisa masuk. Padahal menurut gue lagu ini ngga begitu bagus. Dan dibawakan oleh old team T. Masih ada Elanie :)

22. Bunga Matahari

Nah, lagu unit song ini dibawakan oleh Dela, Uty, Hana dan Vieny dari tim KIII. Mereka membawakannya dengan apik dan ceria. Pasti fans-fans mereka pada seneng dah hahaha...

21. Arah Sang Cinta dan Balasannya

Hahaha... lagu dari setlist Tim T ini emang menurut gue bagus. Soalnya geraknnya lucu dan ngajak fans banget. Kita bisa ea ea dan bawa lightstick pokoknya lagunya asik dah.

20. Suka! Suka! Skip! 

Lagu copling song Beginner ini adalah lagu translete dari HKT48 dan menurut gue lagu ini emang bagus. Dan yang gue harapkan lagu ini dibawakan pakai kostum yang hitam putih polkadot itu lah. Malah pake baju sebelumnya hahaha.. mungkin member ngga ada waktu buat ganti baju hehehe..

Untuk videonya bukan gue yang ngupload lo ya. Gue mah ntar beli DVDnya hehehe.. inshaaallah.
Nah, untuk part 2 akan aku posting next time ya. Silakan ditunggu. Sementara liat video dan dengerin lagunya aja untuk top 30 sampai 20 JKT48 Request Hour 2016

10 comments:

  1. Yahhh,konsernya udah lewat ya gan :3
    pengen nonton sihh,tapi daerahnya jauh dari anee huehue

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku aja streaming bro...

      Delete
    2. gak ada rekamannya kah gan ?
      jadi pengen nonton

      Delete
    3. gak ada rekamannya kah gan ?
      jadi pengen nonton

      Delete
  2. wah, adik saya seneng nih kalo bisa nonton langsung

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Tinggalkan komentar anda.

© Aran Setiadi since 2014. Powered by Blogger.